Trip 2D1N di Kepulauan Seribu

11.39



Sooo.... this is officially my first time snorkeling. Evaaaaaaah!

Semua berawal dari group teman-teman kuliah dulu di Bandung yang sekarang lagi pada mengadu peruntungan di Jakarta *yeleh. Sepertinya kita semua udah mulai lelah dengan kejamnya ibukota sekaligus kangen masa-masa dimana kuliah adalah liburan. Secara Bandung gitu kan dimana mana adalah tempat wisata jadi kalau ada waktu kosong dikit bisa langsung melipir lipir buat bersenang-senang. HAHA..

Karna kegelisahan inilah akhirnya kita mutusin buat liburan bareng ke Kepulauan Seribu. Kenapa kesini sih? Pertama karna kita belum pernah kesini padahal mah udah ampir 2 tahun di Jakarta (Kecuali si Petong yang emang asli orang Jakarte). Kedua karna lagi pengen main air, soalnya bosen main hati kerja mulu. Dan ketiga karna harga paket wisata kesana lumayan murah meriah. Hanya Rp. 350.000 per orang aja untuk 2 Hari 1 Malam. All in. Asik ga tuh? 

Well okaay. Mungkin alasan utamanya adalah poin ketiga  😂

KAPAL FERRY JAKARTA - PULAU HARAPAN

❤️ DAY 1

Pertualangan dimulai pada Sabtu pagi jam 5.30 saat kita berkumpul di daerah Bendungan Hilir untuk bersama-sama menuju meeting point yaitu Pelabuhan Kali Adem Muara Angke. Trip kali ini kita rame bener sekitar 11 orang, 9 orang cowok dan 2 orang cewek yaitu aku sama Matul. Gengs cowok seperti biasa ada Aa Getar, Rezza, Petong, Seno, Uda Cipto, Fikri, Getha, Hadyan, Aan, dan Rio si pacarnya Matul.

Nah untungnya kalau tour di Kepulauan Seribu lebih rame orangnya maka harganya lebih murah. Jadi sistem biaya wisata Kepulauan Seribu ini adalah biaya ditanggung per group sehingga semakin banyak orang dalam satu group maka biayanya akan semakin murah. Di group kita sendiri ada 11 orang yang berangkat jadi setelah dihitung-hitung per orang hanya membayar 350 ribu aja. Kalau orangnya dikit maka biaya per orang nya nambah. Hal ini karna ada biaya yang bisa dishare seperti biaya homestay dan sewa kapal kecil untuk keliling keliling Kepulauan Seribu sehingga akan lebih murah jika dibagi lebih banyak orang. 

Kita sengaja berangkat pagi karna kapal akan berangkat jam 7 pagi jadi kita harus tiba disana sebelumnya biar ga ketinggalan kapal. Sampe di pelabuhan ternyata udah rame banget. Kitapun langsung menuju galeri ATM yang deket pom bensin karna janjian ketemu sama tour agennya disana. Begitu ketemu kita langsung membayar total biaya wisata dan setelah itu diarahkan ke kapal ferry yang akan membawa kita menyebrangi lautan menuju Pulau Harapan. 

Perjalanan menempuh waktu sekitar 3,5 jam. Begitu sampai kita langsung menuju homestay untuk istirahat sejenak kemudian makan siang. Setelah itu barulah kita berangkat untuk snorkeling sekaligus mengeksplore pulau-pulau diperairan Kepulauan Seribu.

Yeaaah pertualangan pun dimulai ~








Setelah sekitar 30 menit goyang-goyang di kapal kecil. Kita pun sampai di pemberhentian pertama yang nama pulau nya aku lupa HEHE..

Jadi di pulau ini kita berhenti untuk istirahat sejenak dan liat liat pemandangan sekitar. Meskipun mungil tapi pulau ini bagus bangeet loh dan juga banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Mau berenang renang cantik di pinggir pantai, duduk duduk manja atau bejemur ala bule juga bisa, kalau mau lebih ekstrim lagi disini juga bisa main banana boat, atau kayak kita yang langsung ke warung buat beli Indomie *padahal abis makan siang yak HAHA.. Amazing gaaa? Di pulau kecil tengah laut gini ada yang jualan Indomie. Terbukti emang makanan nusantara banget! 😜







Setelah kenyang makan Indomie dan puas main di pulau selanjutnya kita langsung menuju lokasi snorkeling. Anewei ini adalah pengalaman pertama aku buat snorkeling. Deg degan abis deh. Mana ga jago berenang kan HAHA.. Untungnya kegiatan snorkeling ini ga mesti bisa berenang soalnya kita bisa pake life jacket. Spot snorkeling disini juga Alhamdulillah aman buat pemula kayak aku, airnya tenang dan jernih serta ga terlalu dalam, ikannya banyak beraneka ragam, dan yang penting ga nemu sea ​​urchins alias bulu babi. 

 I am zuuuuuuper excited 🐠 🐟 🐡🐬







Setelah puas snorkeling dari satu spot ke spot lainnya ga kerasa hari udah sore. Guide kami pun langsung mengajak kami ke sebuah pulau untuk menikmati sunset disana *dan lagi lagi lupa nama pulaunya apa HEHE..

Nah tapi di pulau yang sore ini ga bakal nemuin Indomie soalnya ga ada warung disini. Jadi hanya pulau aja buat santai santai. Sambil nungguin sunset kita main main di pinggir pantai. Airnya bening banget dan pasirnya juga putih halus kayak kulit gue HAHA.. Disini juga kita nemuin bintang laut yang terdampar ke pinggir pantai. Lucu emesh bangeet kayak Patrick-nya SpongeBob. 

Nah sunsetnya? 

Jangan ditanyaa deh... Kece banget bangeeeet! 🌌











❤️ DAY 2

Pertualangan di hari pertama ditutup dengan pesta barbeque ikan ikan laut di homestay kita pada malam hari sepulang dari kegiatan snorkeling. Semuanya udah include dalam paket wisata termasuk bermain banana boat keesokan harinya, yaitu pada hari kedua. 

Subuh-subuh bangun rencananya mau ngeliat sunrise tapi ternyata pemandangan matahari terbit di Pulau Harapan ga terlalu kece 🙏. Kita pun kemudian ngulet kembali karna anak-anak cowo juga pada masih ngantuk gara-gara semalem begadang nonton bola. Dan baru mulai gerak jam 7an pas sarapan dateng HEHE.. Abis sarapan kita langsung meluncur ke dermaga untuk main banana boat, dan itu tanpa mandi lagi. Itung-itung hemat air kan 😝

Permainan banana boat ini dilakukan di lautan loh, jadi awalnya kita akan diajak menjauh dari dermaga kemudian baru deh di cemplung-cemplungin ke lautan. Takut sih tapi excited juga pengen nyobain soalnya belum pernah main banana boat. Karna ga bisa berenang jadi aku serahkan hidupku ama life jacket. Makanya sebelum main aku berkali-kali ganti life jacket karna nyari yang bener-bener safe dan ga rusak HAHA.. Plus ga lupa juga sepanjang main harus dzikiran. Ya Allah.. Wamahyaya wamamati lillahirabbil alamin.. 









Dan Alhamdulillah selamat.....

Selesai main Banana Boat kita langsung kembali ke homestay buat bersih-bersih dan bersiap pulang ke Jakarta. Kapal akan mulai berangkat sekitar jam 12 siang. Nah karna berangkat pas banget jam 12an kita ga dapet makan siang lagi. Jadi kita harus menyiapkan cemilan buat diatas kapal. Untungnya di pulau harapan banyak yang jualan. Kita beli siomay dan juga jajanan buat mengganjal perut selama perjalanan. Lumayan bok 3,5 jam 😲





THANK YOU KEPULAUAN SERIBU ♥️

Sampai ketemu di pertualangan selanjutnyaaaaaa!
Daaaahh~

You Might Also Like

0 komentar

.